Nakes Puskesmas Kalis Adakan Pelayanan Kesehatan di SDN Ribang Kadeng

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pelayanan Kesehatan kepada anak di sekolah sangat penting, guna mengetahui lebih lanjut kondisi kesehatan anak. Untuk itu tenaga kesehatan Puskesmas Kalis terus menggencarkan pelayanan Penjaringan Anak Sekolah di wilayah Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

Tenaga kesehatan Puskesmas Kalis telah melaksanakan Penjaringan Anak Sekolah di SDN 8 Ribang Kadeng, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu pada Senin (19/09/2022).

Penanggungjawab/pelaksana nakes Puskesmas Kalis diantaranya, Novita Rianita, SKM, Diana Mariana, SKM, Masita Erianti, S.Tr.Keb, Tabui Ata, A.Md.Kep, Pipin Mayang Sari, S.Tr.Keb.

Hadir Kepala Sekolah beserta dewan guru dan pelajar yang berjumlah 40 orang, dari kelas 1 – 6.

Diana Mariana selaku tenaga kesehatan Puskesmas Kalis mengatakan upaya pemeriksaan kesehatan anak di sekolah terus menjadi fokus pihaknya, guna mengetahui kondisi kesehatan yang ada pada setiap anak.

“Penjaringan dan pemeriksaan berkala merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang penting, sehingga anak tidak mengalami hambatan dalam menempuh pendidikan,” katanya.

Diana juga mengatakan kegiatan yang dilakukan berupa deteksi dini siswa – siswi yang memiliki masalah kesehatan, agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin secara optimal dalam mendukung tumbuh dan kembang dalam proses belajar agar tidak terganggu.

“Diharapkan dengan dilakukan kegiatan penjaringan anak sekolah, dapat mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan yang mempengaruhi/mengganggu selama proses belajar mengajar agar segera ditindak lanjuti,” harapnya.

Diana juga berharap anak dapat memahami pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini, sehingga akan terwujud generasi yang sehat dan cerdas.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy