Nakes Puskesmas Empanang Berikan Pelayanan Kesehatan di Posbindu PTM Dusun Martanjung

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang gencar melaksanakan pelayanan kesehatan di Pos Binaan Terpadu (Posbindu) PTM (penyakit tidak menular)

Tenaga kesehatan Puskesmas Empanang melaksanakan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM Dusun Martanjung, Desa Tintin Peninjau Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (10/9/2022).

Penanggung jawab/pelaksana Tenaga Kesehatan Puskesmas yakni Nikolaus Baskoro, A.Md.Kep dan drg. Muhammad Naufal Asyraf.

Dalam kesempatan tersebut, Nakes Puskesmas Empanang Nikolaus Baskoro menyampaikan, Posbindu PTM menjadi sarana penting untuk melakukan deteksi dini terhadap faktor resiko PTM.

“Untuk itu masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan ini dengan baik, sehingga upaya kontrol kesehatan terhadap masyarakat bisa dilakukan secara optimal,” ungkapnya.

Dijelaskan Nikolaus lagi, Posbindu PTM bertujuan untuk mendeteksi secara dini faktor resiko, memantau serta mengkontrol penderita penyakit tidak menular, yang sasarannya masyarakat usia 15 sampai dengan 59 tahun.

“Maka kita terus mengajak masyarakat usia produktif agar dapat mengikuti program posbindu dengan aktif penuh kesadaran, dalam pemantauan kesehatan, pendeteksian dini, dan pencegahan komplikasi terhadap penyakit tidak menular,” tutur Nikolaus.

Hadir, Bidan desa, Kader Posbindu, Masyarakat usia produktif di Dusun Martanjung, dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang.

Terlaksananya kegiatan Posbindu di Desa Tintin Peninjau Kecamatan Empanang dan ditemukan penderita Hipertensi, DM dan Kolesterol.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy