Nakes Puskesmas Suhaid Deteksi Dini PTM di Posbindu Desa Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid gencar melakukan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di Posbindu.  Deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular dilaksanakan untuk warga Desa Baru Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, pada Sabtu (20/8/2022),.

Kegiatan tersebut dengan tema “Ayo Ke Posbindu. Skrining Penyakit Tidak Menular di Mulai Dari Diri Kita” kegiatan berlangsung di Gedung Posbindu Desa Baru.

Penanggung jawab/pelaksana tenaga Kesehatan Puskesmas Suhaid yakni Suryansyah, A.Md.Kep

Fadli, A.Md.Kg dan Hadijah, SKM. Hadir Kader Posbindu Desa Kp. Mesjid. Hadir tenaga Kesehatan Pustu/Poskesdes setempat.

Kepala Puskesmas Suhaid menuturkan, dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan posbindu diharapkan para masyarakat bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini peyakit yang di derita terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular.

“Diharapkan partisipasi masyarakat dalam mengontrol kesehatan di posbindu setiap bulannya dengan bertujuan mendeteksi lebih dini penyakit tidak menular bisa ditingkatkan,” katanya.

Sasaran sudah menerima pelayanan posbindu di Desa Baru dengan melakukan Penimbangan Berat Badan,Tekanan Darah, dan pengukuran Lingkar Perut.

“Mari tetap jaga kesalahan, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta budayakan Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ajak Kapus.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy