BPBD Kapuas Hulu Pastikan Kondisi Banjir di 6 Kecamatan Kapuas Hulu Berangsur Surut

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, memastikan saat ini Jumat 26 Agustus 2022, kondisi banjir di wilayah Kapuas Hulu sudah berangsur surut, dimana kemarin pada Kamis 25 Agustus 2022 sempat terjadi banjir.

“Kemarin terjadi banjir akibat debet air di perhuluan sungai tinggi, karena curah hujan yang lebat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan sekarang sudah surut,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 26 Agustus 2022.

Berdasarkan data lokasi banjir di wilayah Kapuas Hulu, pada Kamis 25 Agustus 2022 seperti, Kecamatan Putussibau Selatan (Desa Tanjung Lokang, Desa Bungan, Desa Kareho, Desa Beringin Jaya, Kelurahan Kedamin Hilir, Desa Suka Maju, dan Desa Ingko Tambe).

Kecamatan Bunut Hulu (Desa Temuyuk, dan Desa Nanga Semangut), Kecamatan Boyan Tanjung (Desa Karya Maju), Kecamatan Pengkadan (Desa Jajang), Kecamatan Kalis (Desa Nanga Kalis, dan Desa Nanga Raun), Kecamatan Putussibau Utara (Kelurahan Hilir Kantor, Desa Sambus, dan Kelurahan Putussibau Kota).

“Jadi curah hujan yang tinggi dari malam tanggal 24 Agustus 2022, hingga pagi hari tanggal 25 Agustus 2022, sehingga sungai di 6 Kecamatan meluap dan mengakibatkan banjir di 16 Desa di 6 Kecamatan di Kapuas Hulu,” ucapnya.

Gunawan memastikan juga adalah, untuk di perhuluan banjir sudah surut, dan di hilir sungai banjir masih bertahan dan dibeberapa tempat masih naik.

“Kami terus berupaya monitor kondisi banjir wilayah Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy