Peresmian Surau SMA Muhammadiyah oleh Dr. Samsul Hidayat, MA.

Facebook
Twitter
LinkedIn

11 Desember 2021. PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu bersama dengan PD ‘Aisyiyah, PD Nasyiatul ‘Aisyiyah dan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan peresmian surau SMA Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu.

Peresmian ini dilaksanakan Ba’da Ashar dan dilaksanakan setelah kegiatan BIMTEK cara cepat baca Al-Qur’an metode Quantum Hijaiyah.

Pada acara peresmian surau ini, turut hadir Ketua MUI Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala KUA Putussibau Utara, Camat Putussibau Utara, Lurah, RW, RT aweta masyarakat yang berada di sekitar SMA Muhammadiyah.

Surau yang diresmikan diberi nama Surau Siti Aisyah. Nama musholla itu didasarkan pada nama Donaturnya yang merupakan Orang Malaysia. Donatur ini merupakan teman dari Dr. Samsul Hidayat, MA.

Surau Siti Aisyah diresmikan oleh Dr. Samsul Hidayat, MA. memberikan apresiasi dengan peresmian surau ini mudah-mudahan bisa mendatang kan berkah bagi kaum muslimin.

Dalam sambutanya Samsul mengatakan Masjid/Surau berarti “tempat sujud”. Dalam syariat Islam ditegaskan bahwa seluruh permukaan bumi, pada hakikatnya, adalah masjid/surau yakni tempat untuk bersujud. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW,”Bumi ini telah disediakan bagi kita sebagai tempat bersujud (masjid) dan kondisinya bersih.”(HR Muslim).

“Hadis itu memberi isyarat bagi kita agar berusaha menjadikan bumi sepenuhnya bersuasana masjid. Cara seperti ini selaras dengan fungsi Islam sebagai “rahmat bagi semesta” (rahmatan lil‘âlamîn). Seluruh alam semesta khususnya bumi ini bisa dimasjidkan dengan cara menyucikan, memuliakan, merawat, dan memakmurkannya.”Tambah Samsul.

Diakhir kata sambutannya, Dr. Samsul Hidayat berharap dengan adanya surau tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat juga untuk masyarakat sekitarnya. Semoga bisa menjadi ladang pahal bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Surau Siti Aisyah ini.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy