Seksi Farmasi Terima Obat dan BMHP 336 Koli dari Provinsi

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan obat-obatan dan bahan medis habis pakai (BMHP), Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman menerima bantuan obat-obatan dan bahan medis habis pakai dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (26/11/2021).

Kasi Farmasi Makanan dan Minuman pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Paulus Miki, S.Farm menyampaikan, total obat-obatan dan bahan medis habis pakai yang diterima sebanyak 336 koli.

“Adapun barang-barang yang diterima ini terdiri dari Obat Program, Obat dan BMHP Covid serta Obat dan BMHP logistik bantuan banjir,” kata Paulus Miki.

Saat ini kata dia, semua barang sudah tersimpan dengan aman dan baik di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas Hulu, untuk itu Paulus Miki berharap Obat-obatan yang ada tersebut bisa memenuhi kebutuhan disetiap fasilitas kesehatan yang ada di Kapuas Hulu, terutama untuk wilayah yang saat ini masih dilanda banjir. “Kita terus antisipasi stok ketersediaan obat-obatan agar selalu terpenuhi untuk melayani masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu,” tuntasnya.¬†