Nakes Puskesmas Putussibau Selatan Sosialisasi BIAS di SDN 29 Desa Tanjung Jati

Peduli dengan kesehatan anak sekolah, tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan sosialisasi tentang Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan pada Jumat (12/11/2021).

Sosialisasi Terkait Kegiatan BIAS diadakan di SD 29 Tanjung Jati, dengan sasaran kegiatan yakni para orang tua siswa SD 29 Tanjung Jati.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan penjelasan kepada orang tua siswa terkait pentingnya dari kegiatan BIAS bagi pelajar, guna mewujudkan generasi sehat dan cerdas,” kata Kapus Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah.

Penanggung jawab pelaksana kegiatan yakni Utin Kartika, SKM dan Kristanto Ezron, A.Md.Kep, tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Selatan.

“Dengan terlakasana nya Kegiatan Sosialisasi Terkait BIAS di SD 29 Tanjung Jati, diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan orang tua sisawa, tentang pentingnya kegiatan BIAS tersebut, untuk Mencegah terjadi nya penyakit campak, tetanus,” harap Kapus.

Untuk itu Kapus mengharapkan pula kepada orang tua siswa maupun pihak sekolah agar lebih peduli dengan kesehatan pelajar.