Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Mengikuti Rakorda Harga Dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tentang Stabilitas Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pontianak. Selasa (23/11/2021).

Rakorda tersebut di buka oleh Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, yang dihadiri oleh OPD yang membidangi Perdagangan, Satgas Pangan Kalbar, bulog Kalbar, Bank Indonesia serta Pengusaha.

Dalam sambutan Sekda Provinsi Kalimantan Barat menginformasikan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait yang ada di daerah masing-masing untuk melakukan pemantauan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok  menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Untuk Kabupaten Kapuas Hulu terkait dengan harga barang kebutuhan pokok sampai saat ini masih stabil walaupun ada kenaikan tidak terlalu signifikan contoh Minyak Goreng curah sempat mengalami kenaikan, kenaikan harga minyak goreng di pengaruhi oleh naiknya harga CPO kelapa sawit dunia sehingga berdampak kepada daerah, sedangkan untuk ketersediaan barang kebutuhan pokok 3-4 bulan ke depan masih cukup dan aman. Dengan mengikuti kegiatan tersebut di harapkan koordinasi OPD terkait menjelang natal dan tahun baru dapat berjalan dengan baik.