Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 di MAN 1 Kapuas Hulu

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-93, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu,  menggelar upacara bendera di halaman upacara, Kamis (28/10/2021).

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-93 ini dilaksakan oleh OSIS/MPK MAN 1 Kapuas Hulu. Pada upacara ini, setiap peserta upacara menggunakan pakaian adat Melayu, pakaian batik dan juga pakaian berbagai profesi yang ada.

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh kepala madrasah, yaitu Iskandar Syahputra Gunawan.

Dalam sambutannya, Iskandar Syahputra Gunawan  membacakan naskah sambutan dari menteri pemuda dan olahraga yaitu Zainudin Amali pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021.

Kepala MAN 1 Kapuas Hulu menuturkan, “kegiatan ini selain memperingati, juga sebagai bahan pengajaran dan renungan kepada kita semua, lebih khusus kepada para siswa, agar membangkitkan semangat cinta kepada negeri dan menghargai perjuangan para pejuang terdahulu. Membangkitkan sikap nasionalisme Siswa/i serta memperkokoh dan mempertebal rasa persatuan dan kesatuan.”

Kegiatan ini juga melibatkan, seluruh siswa, staf, dewan guru MAN 1 Kapuas Hulu dan guru PPL.

“Kami berharap, dizaman yang serba milenial ini, para siswa tetap tekun dalam mencari ilmu namun juga jangan sampai melupakan iman dan akhlak. Karena Iman dan Akhlak merupakan bekal yang harus dipunya setiap insan untuk mengarungi dunia yang fana ini.”tambah iskandar