Dalam Memperingati Maulid Nabi, MAN 1 Kapuas Hulu Melaksanakan Sejumlah Lomba

Sejumlah lomba digelar dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu dilaksanakan pada tanggal, Jumat (22/10/2021).

Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan, yaitu Lomba Kaligrafi, Lomba Hafalan Surah, Lomba Tilawah, Lomba Kultum, serta Lomba Kebersihan dan Mading bertema Islami. Lomba-lomba ini wajib diikuti oleh seluruh kelas, masing-masing kelas mengirimkan 1 orang perwakilan (Laki-laki/Perempuan).

Lomba dibuka secara resmi oleh WaKa Kesiswaan MAN 1 Kapuas Hulu, Yeni Budi Hastuti, yang dipusatkan di Lingkungan MAN 1 Kapuas Hulu. Dalam sambutannya Yeni banyak menekankan bahwa perlombaan ini jangan hanya juara yang dicari, namun melatih kepercayaan, diri tampil didepan umum. Saat lomba juga harus bersikap disiplin, juur dan sportif.

Tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan juga dewan guru, mengukur kemampuan peserta didik dalam berkompetisi,sebagai bentuk pelatihan untuk mempersiapkan kemampuan didepan umum, meningkatkan wawasan dan pengalamandalam bekerja sama serta terciptanya siswa dan masyarakat yang adil dan jujur.

Waka Kesiswaan mengatakan “Peringatan atau perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah upaya umat islam untuk menciptakan dan menghadirkan momentum yang baik, ruti ndan memunginkan untuk selalu bercermin, mawas diri dan menata kehidupan agar benar-benar bermakana kepada sesama, baik sesama muslim, sesama umat beragama dan pemerintah.”Ungkap Yeni