Plt Kadinkes Hadiri Kegiatan Kunjungan Kerja Bupati ke Kecamatan Hulu Gurung

Facebook
Twitter
LinkedIn

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas H. Sudarso, S.Pd.,MM ikut serta mendampingi Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama sejumlah pimpinan dan jajaran OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Hulu Gurung, Kamis (14/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kapuas Hulu membuka Ekspos Kawasan Pengembangan Agropolitan Hijau Embau sekaligus Launching Produk Serai Wangi dan Peresmian Demplot Pertanian Organik Terpadu di Kecamatan Hulu Gurung Desa Nanga Tepuai.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) telah ditetapkan 3 kawasan strategis kabupaten yang salah satunya adalah kawasan strategis kabupaten agropolitan di Silat Hilir

“Untuk kawasan pengembangan agropolitan hijau Embau yang disingkat dengan KAPAHE telah disusun rencana tata ruangnya dan menghasilkan dokumen rencana detail KSK agropolitan,” ucap Fransiskus Diaan.

Beliau juga menambahkan untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT telah ditetapkan beberapa misi dan salah satu misinya yang terkait dengan KAPAHE ini adalah, mewujudkan Kapuas Hulu yang kreatif menuju Desa mandiri, pengembangan aktifitas ekonomi yang adil dan pro rakyat serta ramah investasi.

“Harapannya bahwa dokumen detail rencana tata ruang KAPAHE yang telah ditindaklanjuti dengan penyusunan rencana aksi KAPAHE harus terintegrasi dengan dokumen RPJMD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021-2026,” jelas Fransiskus Diaan.

Bupati Kapuas Hulu juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan selalu mendukung setiap program/kegiatan yang dilaksanakan di dalam KAPAHE melalui teknis terkait

“Saya mengharapkan kepada OPD teknis agar senantiasa memperhatikan kondisi wilayah kabupaten Kapuas Hulu utamanya diwilayah KAPAHE yang memiliki potensi pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, industri serta sektor-sektor potensial lainnya untuk mendukung dan mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT,” pungkas “Fransiskus Diaan”.

Berita Lainnya

Diskominfotik adakan halal bi halal

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu adakan halal bi halal dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2025 Masehi di

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy