Dibangun Megah, Bupati Resmikan 8 Puskesmas di Kapuas Hulu

Facebook
Twitter
LinkedIn

Guna menjamin kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan Infrastruktur kesehatan di Kabupaten Kapuas Hulu terus ditingkatkan. 

Kamis (16/9/2021) kemarin, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH meresmikan penggunaan 8 (delapan) Puskesmas di Kabupaten Kapuas Hulu. Peresmian dipusatkan di Puskesmas Silat Hulu, Desa Nanga Dangkan Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, S.Pd.,MM beserta pimpinan dan jajaran OPD lainnya dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Forkopincam Silat Hulu, para Kepala Puskesmas dan tamu undangan lainnya.

beserta rombongan unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu meresmikan 8 puskesmas yang di pusatkan di Desa Dangkan Kecamatan Silat Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, pihaknya telah menempatkan pembangunan bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas.

“Pembangunan sarana kesehatan ini menjadi salah satu strategi yang dilaksanakan pemerintah, untuk peningkatan status kesehatan masyarakat,” ungkap Bupati.

Hal itu sambung Bupati, sejalan dengan Visi pasangan Fransiskus Diaan – Wahyudi Hidayat sebagai Kepala Daerah, yakni terwujudnya Kapuas Hulu yang Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah, dan Terampil atau biasa disingkat Kapuas Hulu HEBAT.

“Mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat, inilah yang terus kita upayakan, sehingga pemenuhan pelayanan kesehatan bisa lebih maksimal,” tegas Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.

Adapun Puskesmas yang diresmikan itu diantaranya Puskesmas Bika di Kecamatan Bika, Puskesmas Kalis, Puskesmas Mentebah, Puskesmas Bunut Hilir, Puskesmas Jongkong, Puskesmas Suhaid, Puskesmas  Seberuang dan Puskesmas Silat Hulu. Ke 8 Puskesmas tersebut dibangun megah, dan tentunya sangat representatif dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

Oleh karenanya, Bupati Fransiskus Diaan berharap, agar dapat memberikan kenyamanan bagi tenaga kesehatan Puskesmas dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, dan mampu menghasilkan pelayanan yang bermutu bagi masyarakat.

“Kepada seluruh petugas kesehatan agar terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Selalu berikan pelayanan kesehatan yang ramah dan penuh empati serta pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat,” pungkas orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini. 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy