DPUBMSDA Ikuti Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pontianak – Icon Training PBJ bekerjasama dengan LKPP menyelenggarakan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Tingkat dasar Periode Tanggal 21 – 24 April 2021 di Hotel G Pontianak, Rabu (21/04/2021). Dalam kegiatan ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu mengirimkan 5 orang staf untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan di ikuti oleh sebanyak 16 orang peserta yang berasal dari beberapa Instansi/ Lembaga Pemerintah.

Pembelajaran pelatihan dilakukan di dalam kelas secara Luring dan Daring.  Materi pembelajaraan di sampaikan oleh Bapak H. Trisna Ibrahim, S.T.,M.T.  Ia menjelaskan Perpres No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. “ Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah kegiatan pengadaan barang/jasa oleh kementrian/Lembaga/Perangkat Daerah yang dibiayai oleh APBN/APBD yang prosesnya sejak indetifikasi kebutuhan, sampai dengan serah terima hasil pekerjaan” terangnya. Dan di akhir materi peserta dilatih untuk menjawab soal – soal test yang diberikan oleh Narasumber.

Setelah kegiatan pembelajaran selama tiga hari, para peserta akan mengikuti Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ini dilaksanakan di BPSDM Provinsinsi Kalimantan Barat, Sabtu (24/04/2021). Dari hasil ujian tersebut peserta yang lulus dari DPUBMSDA sebanyak 3 orang,  dengai nilai melewati ambang batas 167.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy