Nakes Puskesmas Silat Hilir Maksimalkan Kontrol Kesehatan Lansia Melalui Posyandu

Facebook
Twitter
LinkedIn

Puskesmas Silat Hilir Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu terus meningkatkan kepeduliannya terhadap kondisi kesehatan para warga lanjut usia di wilayah kerja Puskesmas setempat, melalui program pelayanan di Posyandu Lansia.

Posyandu Lansia pada 12 April 2021 berlanjut di Desa Baru Kecamatan Silat Hilir. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Posyandu, Desa  Baru Kecamatan Silat Hilir itu diikuti antusias warga yang ingin memeriksa kesehatan pada petugas kesehatan.

Kepala Puskesmas Silat Hilir Chin Tet On menyampaikan, pihaknya terus mendorong agar warga usia lanjut datang ke Posyandu Lansia sebagaimana yang telah dijadwalkan.

“Melalui kegiatan Posyandu kita bisa memeriksa kesehatan, kemudian melakukan penanganan yang tepat terhadap kesehatan orang dengan usia lanjut,” ucap Kapus.

Seperti diketahui, Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan.

“Untuk itu, dengan Pelayanan Posyandu lansia di Desa  Baru ini kita dapat memaksimalkan kontrol kesehatan Lansia dengan baik. Selain itu dapat menurunkan angka kesakitan dan meningkatkan produktivitas lansia,” ucap Kapus.

Adapun pelaksana kegiatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Silat Hilir, yakni Mardiana Manik, A.Md.Kep

Selaku penanggungjawab kegiatan, Mardiana mengharapkan peran aktif masyarakat agar terus ditingkatkan melalui kunjungan pada Pelaksanaan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Lansia di Posyandu.

“Karena dengan hadirnya mereka pada Posyandu, kita bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara mendalam, kemudian memberikan saran agar melakukan upaya – upaya yang tepat dalam menjalani usia lanjut, dalam menjaga kesehatan,” ucap Mardiana. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy