Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Nakes Puskesmas Seberuang Adakan Penyuluhan di Desa Bati

Facebook
Twitter
LinkedIn

Sebagai garda depan dalam penanganan pandemi Covid-19, tenaga kesehatan tak pernah berhenti berjuang mengedukasi masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, dimana mereka gencar melaksanakan penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pada 12 April 2021, tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang melaksanakan penyuluhan displin protokol kesehatan covid-19 di Desa Bati Dusun Sungai Apin, Kecamatan Seberuang.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Dusun Sungai Apin Desa Bati, Kecamatan Seberuang itu dilaksanakan Nakes Puskesmas Seberuang yakni Nurita Yul, SKM dan Azis, A.Md.Kep.

Nelly Manurung, S.Tr.Keb, Ptl Kepala Puskesmas Seberuang mengungkapkan dalam penyuluhan tersebut, tenaga kesehatan Puskesmas menyampaikan materi tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Interaksi)

“Kemudian dilaksanakan langsung Praktek Mencuci Tangan Pakai Sabun dan air Mengalir, Praktek Penggunaan Masker serta Tanya Jawab,” terangnya.

Penyuluhan tersebut kata Kapus, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mencegah Penularan Virus Covid-19. Dengan sasaran kegiatan para Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Bati, Dusun Sungai Apin Kecamatan Seberuang.

Untuk itu Kapus Seberuang Nelly Manurung mengharapkan, melalui penyuluhan yang dilaksanakan itu, kedisiplinan masyarakat Desa Bati Dusun Sungai Apin makin Patuh terhadap Protokol Kesehatan melalui Penerapan 5M.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Bati Kecamatan Seberuang menyambut baik dan apresiasi kepada tenaga kesehatan Puskesmas yang telah memberikan edukasi tentang Prokes.

“Untuk itu kita himbau masyarakat Dusun Sungai Apin khususnya dapat mematuhi Penerapan Protokol Kesehatan 5M, dalam rangka upaya meningkatkan pencegahan mata rantai penularan Virus Covid-19,” ucap Kades.Kegiatan dilaksanakan Dengan Menerapkan Prokes 5 M.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy