Warga Nanga Tubuk Hilang, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan,S.Sos menuturkan bahwa pihaknya bersama tim gabungan masih melalukan pencarian warga Desa Nanga Tubuk, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang dikabarkan hilang. “Kami masih mencari yang bersangkutan saat ini,” ujar Gunawan, Jumat (26/2/2021).

Gunawan menuturkan dari informasi yang ia dapat, pada hari Rabu (24/2/2021) sekira Pukul 09.00 wib, korban berangkat dari rumah menuju pondok kebun. Kemudian sesampai di pondok kebun korban langsung menyeberangi sungai Batang Kalis dengan maksud mencari bunga, tetapi sampai malam hari korban belum juga pulang. “Pada waktu itu masyarakat yang dipimpin oleh istri korban berusaha mencari ke pondok kebun korban tetapi sampai pukul 23.00 WIB. Korban belum juga datang sehingga istri korban bersama keluarga serta masyarakat yang mencari pulang kerumah di Nanga tubuk,” terangnya.

Kemudian keesokan harinya Kamis (25/2/2021), masyarakat berusaha mencari korban lagi, tetapi sampai Pukul 17.00 WIB korban belum juga ditemukan warga. “Masyarakat yang mencari kembali kerumah masing-masing dan akan melanjutkan kembali pencarian esok hari,” ujarnya.

Gunawan mengatakan ada informasi lain tentang korban. Korban sakit malaria tropika sehingga berhalusinasi ketakutan. “Ini kabar yang disampaikan warga, namun kami masih mencari korban,” tuntasnya.