Puskesmas Empanang Laksanakan NS Goes To School

Prilaku hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak dini. Inilah yang terus disosialisasikan tenaga kesehatan Puskesmas Empanang kepada sekolah, melalui program Ns Goes To School, pada 22 Februari 2021 lalu.

Ns Goes To School Dalam Rangka Pekan Sarapan Nasional itu dilaksanakan di SDN 01 Na. Kantuk Kecamatan Empanang, yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas setempat diantaranya Putri, Nancy, Heru, Lia, Jenayar, dan Uswatun Hasanah.

Kepala Puskesmas Empanang Susana, A.Md.Keb mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti antusias pelajar SD Na. Kantuk yang berjumlah 73 siswa-siswi.

“Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak sekolah dasar mengetahui pentingnya mencuci tangan dan waktu-waktu mencuci tangan serta dapat mempraktekan 7 langkah cuci tangan dengan benar,” kata Susana.

Selain itu anak-anak bisa mengetahui pentingnya sarapan, porsi makan dalam tumpeng gizi dan 4 pilar PGS.

Dalam kegiatan NS Goes To School, anak kelas 1-3 SD dibagi ke dalam 2 kelas. Petugas memberikan edukasi tentang 7 langkah cuci tangan yang benar dengan gerakan dan irama. Anak-anak melakukan praktek cuci tangan. Sarapan bersama di kelas. Petugas mengedukasi tentang sarapan, porsi makan dalam tumpeng gizi dan 4 pilar pedoman gizi seimbang, sekaligus mengevaluasi sarapan anak-anak. Kegiatan permainan dalam ruangan.