Nakes Puskesmas Badau Pantau Kualitas Lingkungan di Desa Badau

Guna memastikan lingkungan dalam kondisi bersih dan sehat, Puskesmas Badau melaksanakan pemantauan tempat-tempat umum. Kegiatan yang dilaksanakan pada 18 Februari 2021 diadakan di Desa Badau Kecamatan Badau.

Kepala Puskesmas Badau dr. Maria Tan menyampaikan, tujuan dilaksanakannya pemantauan tempat – tempat umum itu untuk mengawasi kualitas lingkungan yang ada di Desa agar selalu terjaga kebersihannya.

“Untuk itu kita himbau masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan, buang sampah pada tempat yang telah disediakan, dan selalu rawat lingkungan pekarangan rumah,” pesannya.

Kegiatan dilaksanakan oleh Fitra Dona Hasibuan, A.Md.KL (Staff Puskesmas Badau) Leonardus Eko.L.Suling, SKM (Staff Puskesmas Badau) Fuji Ayu Triastuti, S.Tr.Kes (Staff Puskesmas Badau) dan Marsianus Jimi, A.Md.Kep (Staff Puskesmas Badau) 

Maria mengatakan dari tempat-tempat umum yang di kunjungi seperti sekolah dan tempat ibadah, sudah memiliki tempat penampungan sampah, tempat CTPS, sirkulasi udara yang baik, dan keadaan lingkungan yang baik dan bersih. 

“Kita berharap kondisi ini terus menjadi perhatian masyarakat, sehingga lingkungan kita terjaga kualitasnya,” tuntas Kapus