BPBD Kapuas Hulu Kembali Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Sekolah

Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menuturkan pihaknya telah selesai melakukan penyemprotan disinfektan di MAN 1 Putussibau dan SMA Kristen Setia Putussibau.

Tim dipimpin Jayadi, Kasi Penanggulangan Kebakaran BPBD Kapuas Hulu. “Pagi ini kami selesai lakukan penyemprotan desinfektan di semua ruangan SMA Kristen Setia Putussibau, terutama ruangan yang masih digunakan seperti ruang guru, tata usaha, dan ruang kepala serta wakil kepala sekolah sedangkan penyemprotan disinfektan di MAN 1 Putussibau dilakukan kami pada hari Sabtu kemarin ” ujarnya Senin (22/2/2021),

Gunawan menuturkan pihak sekolah yang meminta bantuan pada BPBD Kapuas Hulu untuk penyemprotan desinfektan itu. Untuk itu BPBD melakukannya. “Mereka menyurati kami jadi kami bantu. Hanya yang memberi surat permohonan desinfeksi yang kami bantu,” terangnya.

Sebagai bagian dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Gunawan juga mengajak agar masyarakat, orang tua dan para pelajar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari gunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir setidaknya 20 detik, lalu jaga jarak dan hindari kerumunan. “Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita harus terus terapkan prokes,” tuntasnya.