BPBD Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah dan Tanah Longsor

Senin (22/02/2021), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, telah menyalurkan bantuan berupa logistik kepada korban kebakaran rumah Desa Nanga Dangkan dan Tanah Longsor di Desa Nanga Kalis Kecamatan Kalis.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan, S.Sos menjelaskan, terjadinya kebakaran rumah korban pada hari Rabu 13 Januari 2021 pukul 16.15 WIB. Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa namun sebuah rumah hangus beserta harta bendanya, serta tanah longsor yang terjadi di kecamatan kalis pada hari Rabu 10 Februari 2020 Sebanyak 15 rumah di Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu terancam Longsor akibat tergerus air sungai Mandai. Dalam penyerahan bantuan tersebut, disaksikan langsung oleh perangkat desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Selesai melaksanakan penyaluran bantuan kami juga langsung melakukan peninjauan ke lapangan untuk penanganan pascabencana kebakaran rumah dan tanah longsor, ungkapnya.

Gunawan, berharap semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban dan bisa bermanfaat buat korban, tuntasnya.