110 Nakes Sudah Disuntik Vaksin Ke Dua

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, dr. Dasmiati Olfah mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) yang sudah di lakukan suntik vaksin tahap satu untuk di Putussibau Selatan sebanyak 156 orang. Dengan jarak waktu yang sudah di tentukan akan disuntik vaksin lagi pada tahap ke dua, sedangkan yang sudah dilakukan suntik vaksin pada tahap yang ke dua sebanyak 110 orang. “Sekarang masih dalam penyuntikan vaksinasi,” katanya saat ditemui di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Jumat (19/2/2021).

Perempuan yang karib disapa Olfah ini mengatakan bahwa, penerima vaksin berasal dari tenaga kesehatan pukesmas Putussibau Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu. Ia juga menjelaskan tidak semua tenaga kesehatan bisa di berikan vaksinasi, karena ada berbagai syarat untuk bisa mendapatkan vaksinasi tersebut. “Ada beberapa nakes yang tidak memenuhi syarat untuk di berikan vaksin, hal dikarenakan mengalami penyakit seperti hipertensi, ibu hamil serta kendala yang lainnya,” ucapnya.

Olfah berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kondisi tubuh yang sehat akan membuat imunitas kuat, sehingga membantu tubuh terhindar dari infeksi virus. “Saya pesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” tuntasnya. (Yohanes)