BEM STIT Iqra’ melakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan PMI kab.Kapuas Hulu

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Iqra’ Kapuas Hulu melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan STIT Iqra’ Kapuas Hulu pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Penyemprotan dilakukan oleh anggota BEM bekerja sama dengan dengan PMI kab.Kapuas Hulu menggunakan alat semprot yang berisi cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan disemua fasilitas yang ada di STIT Iqra’ Kapuas Hulu. Dimulai dari ruang kelas, gedung aligard, surau sampai kantin.

Ketua BEM STIT Iqra’ Kapuas Hulu, Usmardan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan menyambut pembelajaran tatap muka yang akan kembali dilaksanakan.

“Diketahui seluruh Mahasiswa STIT Iqra’ Kapuas Hulu akan kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Senin tanggal 15 Februari 2021 mendatang dan memasuki semester genap.” Ungkap Usmardan.

Usmardan meyakini penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara yang mampu menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikro organisme baik virus maupun bakteri, pada objek permukaan benda mati.

Usmardan berharap dengan dilakukan penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran covid-19, walaupun dilingkungan kampus tidak ada penyebaran covid-19. Paling tidak penyemprotan sebagai antisipasi terhadap virus yang sudah menyerah Indonesia hampir satu tahun ini.

“Semoga pandemi covid-19 bisa cepat teratasi, situasi yang kacau bisa kembali pulih. Dan semua mahasiswa kampus khususnya bisa tetap menjaga protokol kesehatan selama melakukan pembelajaran tatap muka dikampus.” Tambahnya.

Selain itu Kepala STIT Iqra’ Kapuas Hulu menyatakan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai arahan pemerintah seperti penerapan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah memulai kegiatan PBM, selalu memakai masker dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19.(Nurhijria).