Kadis Diskominfotik Harapkan Pembangunan Gedung Kantor di 2022

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Istiwa mengatakan, kondisi bangunan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) Kapuas Hulu kurang memadai. Bangunan tersebut sudah tua dan banyak bagian yang rusak. “Inikan peninggalan Departemen sosial kondisinya sekarang sudah kurang memadai,” kata Istiwa saat ditemui di ruang kerjanya, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Selasa (26/1/2021).

lstiwa menyampaikan, bagian dari bangunan Diskominfo dan Statistik yang rusak diantaranya adalah bagian atap, itu sudah bocor, kemudian tiang – tiang bangunan sudah ada yang putus, lalu bagian lantai juga sudah banyak yang patah dan bolong. Pihak Diskominfo dan Statistik juga sudah melakukan rehab pada bagian bangunan. “Bagian yang rusak itu lantai, tiang, atap dan yang lainnya. Sebagian ada yang sudah kami rehab,” katanya.

lstiwa mengatakan, dirinya sempat mendapat kabar bahwa Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Tata Ruang Dan Cipta Karya, pada tahun 2021 akan membangun gedung Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Hanya saja akibat wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda maka rencana pembangunan tersebut menjadi berubah. 

Istiwa mengharapkan, pada tahun 2022, gedung Diskominfo dan Statistik bisa dibangun yang lebih baik, mengingat peran Diskominfo dan Statistik itu penting. “Diskominfo dan Statistik bekerja tidak hanya di internal saja tetapi turut mendukung kinerja OPD – OPD lain bahkan Instansi Vertikal juga didukung, jadi diperlukan juga tempat kerja yang memadai untuk mendukung aktivitas kerja. Kita berharap pada tahun 2022 bisa dibangun Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik,” tegasnya.

Untuk jangka pendek, Istiwa¬†mengatakan pihaknya akan berupaya harus menganggarkan dana untuk melakukan pengecatan kantor. Hal tersebut untuk membuat kantor tampak lebih representatif.¬†“Mudah mudah tahun ini bisa di cat agar kelihatan indah, kalau dilihat orang,” tuntasnya. (Yohanes)