Kansilog Putussibau Stok Beras Premium dan Medium 364 Ton

Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabarani mengatakan stok ketahanan di Kapuas Hulu, untuk beras saja masih memiliki 364 Ton 86 kilogram. Ini terdiri dari beras premium dan medium.

Sedangkan untuk gula, Kansilog Putussibau masih memiliki 38 ton. Sedangkan daging beku kerbau masih 300 Kg sesuai dengan kapasitas tempat penyimpanan. “Untuk bahan logistik yang lainya masih dalam perjalanan, karena begitu habis langsung pesan karena jarak jauh jadi perlu menunggu paling tidak seminggu,” katanya saat di temui di Kantor Seksi Logistik, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (13/1/2021).

Selain itu Sabarani menyampaikan, dalam untuk menstabilkan harga pasar, pihaknya juga  menjual setiap hari. Adapun item yang dijual diantaranya berupa beras,  gula, minyak goreng, daging beku kerbau, serta tepung terigu. “Penjualannya sudah dilakukan sebelum Januari sampai saat ini juga,” ujarnya.

Apabila stok mulai menipis, pihaknya baru meminta tambahan dari Pontianak. Dengan begitu stok selalu ada untuk dijual. “Bila stok menipis kami pesan lagi, kita usahakan jangan kosong,” katanya.

Sabarani berharap Covid-19 cepat berakhir agar kesulitan yang dialami banyak pihak bisa berakhir pula. Kansilog sendiri kesulitan dan terhalang untuk melakukan pasar murah sebab aturan pembatasan sosial membuat tidak berani menghadirkan orang dalam jumlah banyak. “Karena Covid-19 mau melakukan pasar murah pun terhalang,” ujar Sabarani.

Disinggung soal bantuan sosial, Sabarani menuturkan belum ada instruksi penyalurannya. “Januari 2021 ini belum ada instruksi untuk penyaluran bantuan sosial ke masyarakat,” tuntasnya. (Yohanes)