Nakes Puskesmas Badau Berikan Pelayanan Kesehatan Ibu Bayi Balita dan Batuta

Puskesmas Badau rutin melaksanakan Posyandu di Desa Janting Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, senin (11/01/2021). Tujuan kegiatan ini Untuk memastikan para ibu, bayi balita dan Batuta y dalam kondisi sehat.

Kepala Puskesmas Badau dr. Maria mengungkapkan, tenaga kesehatan Puskesmas Badau melakukan pelayanan kesehatan ibu, bayi balita dan Batuta.

“Kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita,” ungkap dr. Maria.

Kegiatan diselenggarakan di gedung Posyandu Desa Janting. Kegiatan dilaksanakan oleh Franciscus Waprilyos, A.Md.Kep, Fillybertus Chandra, A.Md.Kep, Elsyifa FA, A.Md.Keb dan Yustina, A.Md.Keb.

Dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut, Kepala Puskesmas berharap para ibu, bayi balita maupun Batuta yang ada memperoleh kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita.

“Kemudian pertumbuhan anak balita terpantau sehingga tidak menderita gizi buruk, selain itu bayi memperoleh imunisasi lengkap,” katanya.

Kepala Puskesmas juga berharap peserta kegiatan bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang kesehatan ibu, bayi, dan anak balita.

“Melalui pelayanan kesehatan pada Posyandu itu juga bayi dan anak balita mendapatkan berbagai Vitamin. Kemudian ibu hamil akan terpantau berat badannya dan memperoleh tablet tambah darah (Fe) serta imunisasi Tetanus Toksoid (TT)” harap Kapus Badau ini.

Peserta yang hadir menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan).