Setwan Kapuas Hulu Hadiri Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Pontianak

Pemprov Kalimantan Barat lakukan rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020.

Rapat dipimpin Asisten I (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) Dra. Sri Jumiadatin, M.Si yang dilaksanakan pada hari Kamis (7/1/2021), bertempat di ruangan Rapat Praja ll lantai 3 Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Rapat menghadirkan beberapa Pejabat Daerah dari Kabupaten Sintang, Sekadau, Melawi, Kapuas Hulu, Ketapang, dan Bengkayang.

Adapun Pejabat dari Kapuas Hulu yang menghadiri yaitu, Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Bagian Protokol Sekretariat Daerah, dan Setwan serta Tim Penggerak PKK dan Dekranasda.

Dari Setwan Kabupaten Kapuas Hulu dihadiri oleh Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi, Willy Brordus Lasah, S.E.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini nanti kemungkinan akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, namun pelantikan ini masih bisa berubah dikarenakan menunggu keputusan resmi dari Kemendagri. Yang jelas bahwa sesuai ketentuan pelaksanaan pelantikan akan berlangsung di ibu kota Provinsi”, jelas Willy.

“Saat pelantikan nanti jumlah tamu undangan akan dibatasi, karena pelantikan nanti akan tetap mengacu dengan Protokol Kesehatan Covid-19”, ujar Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi.

Adapun Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum nanti, adalah sesuai dengan hasil Pilkada serentak tahun 2020 yaitu Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang.

Sementara untuk Kabupaten Sambas, akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang.