Seksi Farmasi Makanan dan Minuman Gelar Pertemuan Konfirmasi Data Persediaan Obat

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman melaksanakan pertemuan konfirmasi data persediaan obat 31 Desember 2020, serta manajemen logistik vaksin covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan dan Instalasi Farmasi itu digelar dari tanggal 11 – 14 Januari 2021 dengan protokol kesehatan.

Hadir Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kastono, S.Kep., ME bersama Agustina R. Pakpahan, S.Farm.,Apt Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman pada Dinkes Kapuas Hulu dan para peserta jajaran dilingkungan Dinkes Kapuas Hulu, RS Pratama dan Puskesmas se Kapuas Hulu.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan kepastian data persediaan 31 Desember 2020 yang valid baik di puskesmas maupun di RS Pratama,” kata Agustina.

Selain itu tambahnya, sebagai langkah persiapan dalam pengelolaan logistik vaksin covid-19, yang dalam waktu dekat akan didistribusikan ke Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kastono, S.Kep., ME mengingatkan bahwa data persediaan hendaknya data yang benar-benar rill. “Yaitu antara penerimaan, pengeluaran dan sisa yang tersedia di Puskesmas dan RS Pratama merupakan data akhir yang sudah valid,” pinta Kastono.