Nakes Puskesmas Embaloh Hilir Laksanakan ANC di Desa Nanga Palin

Tenaga kesehatan Puskesmas Embaloh Hilir terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seperti pemeriksaan ibu hamil yang ada di wilayah tersebut dengan ANC ibu hamil dengan kelas ibu hamil.

Kepala Puskesmas Embaloh Hilir mengungkapkan, materi yang disampaikan kepada para peserta yakni tentang perawatan bayi baru lahir.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan ibu hamil tentang cara perawatan bayi baru lahir,” kata Kepala Puskesmas.

Tenaga kesehatan memberikan penyuluhan, dan diskusi dua arah dengan peserta. Dimana para peserta sangat antusias menerima penyampaian materi dari tenaga kesehatan Puskesmas.

“Kegiatan dilaksanakan oleh Annisa Fitri, A.Md.Keb dan Vita Nirwana, A.Md.Keb di Posyandu Mekar Desa Nanga Palin Kecamatan Embaloh Hilir. Kegiatan dihadiri 2 orang ibu hamil trimester 2 dan 3.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan ANC (Antenatal Care) merupakan pemeriksaan kehamilan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal, hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar.