Nakes Puskesmas Hulu Gurung Intensif Pelaksanaan PIS-PK

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Hulu Gurung terus mengintensifkan pelaksanaan program PIS-PK di wilayah tersebut.

Beberapa waktu lalu, kembali dilaksanakan kegiatan PIS-PK di Desa Tunas Muda tepatnya di Dusun Bukit Biru, Batu Buin dan Enturin Kecamatan Hulu Gurung.

“Dalam kegiatan itu ada 34 Kepala Keluarga sasaran. Pelaksana kegiatan yakni Desi Sasnita, Rabayah dan Irwinda Zulhimawati,” ujar Kepala Puskesmas Hulu Gurung, Senin (27/10/2020).

Dalam pelaksanaannya kata Kapus Hulu Gurung itu, petugas kesehatan melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, Lila , Lingkar perut TD ke masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapus Hulu Gurung, selain melakukan pengecekan kesehatan masyarakat, petugas juga melihat jamban dilingkungan tersebut, untuk memastikan apakah sudah sesuai standar atau belum.

“Selain itu petugas kesehatan juga melihat kebiasaan apakah masyarakat merokok atau tidak. Bagi masyarakat yang menderita Hipertensi diperiksa pola minum obatnya teratur atau tidak. Serta memeriksa masyarakat ada resiko TB atau tidak,” paparnya.

Selanjutnya petugas kesehatan melakukan wawancara akepada ibu-ibu perihal proses melahirkan dilakukan di fasilitas kesehatan atau tidak.

“Kemudian memberikan ASI kepada anak-anaknya secara ekslusif atau tidak dan rutin membawa anak-anak mereka keposyandu setiap bulan atau tidak,” kata Kapus Hulu Gurung.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy