Dinkes Menjadi Narasumber Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader AMPL

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu menjadi narasumber dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) di Aula kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (12/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dua narasumber dari Dinkes Kapuas Hulu menyampaikan tentang dua topik pembahasan berbeda, salah satunya pencegahan penularan Covid-19. A.M.Hudayana menyampaikan tentang pencegahan Penularan Covid-19 di masyarakat, kemudian Kartini Iskandar Penyampaian Pelaksanaan Peran Kader AMPL dalam Pencapaian Pembangunan Air Minum dan Sanitasi Perdesaan.

“Kita sampaikan tentang pengertian Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) kemudian Kelompok berisiko yang perlu dipantau bagaimana mencegah Covid-19,” dengan 5 hal penting mencegah Covid-19 kata A.M.Hudayana.

Dia menambahkan 5 (lima) hal penting mencegah Covid-19, pertama meningkatkan Imunitas/kekebalan tubuh, menerapkan Etika Batuk dan Bersin, Menjaga Jarak/Pembatasan Interaksi Fisik, Isolasi Mandiri dan Menghindari Stres dan tetap Optimis.

Selain hal diatas juga disampaiakn tentang Beberapa Tempat yang dilaksanakan Pencegahan Covid-19 diantaranya di Transportasi Publik, Institusi Pendidik, Kegiatan Keagamaan, Pusat Perbelanjaan. Kegiatan pencegahan ini tidak lepas dari peran RT/RW, Ormas dan Relawan dalam Pencegahan Covid-19 dalam program Pamsimas Kabupaten Kapuas Hulu.