Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Puskesmas Selimbau Gelar Edukasi dan Senam Prolanis

Facebook
Twitter
LinkedIn

Puskesmas Selimbau terus melakukan upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kegiatan kali ini berupa edukasi dan senam Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang dilaksanakan di Desa Benuis Kecamatan Selimbau, pada 27 September 2020.

Kepala Puskesmas Selimbau mengungkapkan,  Prolanis adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi.

“Yang melibatkan peserta BPJS Kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis, untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efesien,” ungkapnya.

Lebih lanjut kepala Puskesmas Selimbau mengatakan, tujuan dari pada Prolanis tersebut yakni untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal

“Peserta dengan penyandang penyakit kronis mendapatkan panduan klinis yang sesuai, kemudian mencegah timbulnya komplikasi penyakit terhadap penderita penyakit kronis,” jelasnya.

Sasaran kegiatan edukasi dan senam prolanisyakni klub PPHT Desa Benuis Pelaksananya yakni Salamah, A.Md. Keb dan Fransiska Wani, A.Md. Keb.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy