PPD POLNEP Kapuas Hulu Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Undangan Khusus Pegawai

Politeknik Negeri Pontianak atau biasa disingkat Polnep adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia. Politeknik Negeri Pontianak merupakan sistem Pendidikan tinggi jalur profesional yang menekankan penguasaan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk mendukung era industrialisasi.

Sehubungan dengan banyaknya animo dan masukan dari berbagai pihak termasuk Pemda Kapuas Hulu, mulai tahun ini Program Studi di Luar Domisili (PPD) Polnep membuka Jalur Undangan Khusus pegawai.  Terkait hal itu Polnep menyelenggarakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Jalur Undangan Khusus pegawai pada Kamis (24/09/20) bertempat di ruang rapat Kepala Disnakerintrans .  Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Tenaga Kerja Drs. Subandi, Kepala Seksi Pelatihan, Produktifitas dan Penempatan Tenaga Kerja Paulinus Totong, S.Sos., M.A.P. dan Pengelola Kepegawaian Disnakerintrans Muslimin serta 2 (dua) orang dari Pihak PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu.  Perwakilan PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu menjelaskan bahwa Program tersebut baru dimulai tahun akademik 2020 dengan 2 (dua) Program Studi yaitu: Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Teknologi Budidaya Perikanan.

Menurut Kepala Bidang Tenaga kerja Drs. Subandi bahwa PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu saat ini terlihat berkembang dengan pesat dan melakukan terobosan-terobosan yang bagus, termasuk membuka jalur undangan khusus pegawai yang saat ini dilakukan.  Akan tetapi Bandi juga memberi masukan agar nantinya Polnep dapat membuka Program Studi yang linear dengan Tupoksi pegawai pada umumnya.  Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu.