Forkopimcam Putussibau Selatan Bagi Masker Gratis

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Putussibau Selatan membagi masker gratis dan mensosialisasikan protokol kesehatan di simpang empat masjid Darusalam, kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kamis (10/9/2020).

Kapolsek Putussibau Selatan,  Ipda Cahaya Purnawan mengatakan pembagian masker dilaksanakan melibatkan Forkopimcam Putussibau Selatan, Puskesmas dan para tokoh setempat. “Sekitar 150 masker yang kami bagikan, ” ucapnya.

Masker tersebut dibagikan secara gratis kepada pejalan kaki, pengendara roda dua dan roda empat yang kedapatan tidak memakai masker. Ipda Cahya berharap dengan kegiatan yang dilalukan lintas lembaga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita memang masih mendapati warga yang tidak gunakan masker. Kita berharap mereka bisa lebih disiplin,” ujarnya. 

Ipda Cahya mengajak masyarakat rutin melakukan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Dengan begitu kita mencegah penularan Pandemi Covid-19, ” tuntasnya. 

Sementara itu Danramil 1206-06/Putussibau, Kapten Inf Nanang Sundari menghimbau agar masyarakat Putussibau patuh dengan protokol kesehatan. Itu penting untuk keselamatan bersama.

Kemudian, ia juga menilai perlu ada ketegasan dalam mendisplinkan masyarakat. Tentunya dengan pemberlakukan sanksi bagi para pelanggar. “Kalau di luar pulau dilakukan sanksi sosial, ini agar disiplin, ” tuntas Kapten Inf Nanag. (yohanes)