SMAN 1 Suhaid Bangun 3 Unit Program DAK APBD Tahun 2020

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. SMA Negeri 1 Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat menerima kucuran Program Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Tahun 2020 berupa 3 unit bangunan.

Ditemui saat monitoring pengerjaan bangunan, Ketua Panitia Swakelola, Reni Julianti, S.Pd mengatakan, bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat pada tahun ini mengucurkan DAK 2020 untuk SMA 1 Suhaid.

”Kita dapat 3 unit tahun ini, berupa swakelola, yaitu bangunan WC, Laboratorium Biologi dan Ruang Kelas Baru (RKB) yang semua itu bersumber dari dana APBD Provinsi tahun 2020 dengan kisaran 1.2 M an”. Ungkapnya. Rabu (12/8).

Tambah Reni, Pembangunan 3 unit tersebut ditargetkan selesai dalam kurun waktu 3 bulan. Pengerjaan dari bulan agustus ini.”

Reni menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah mengucurkan bantuan DAK, karena memang sangat dibutuhkan sekolah untuk menambah ruang kelas baru (RKB) dan lainnya. “Mudah – mudahan tahun depan kita dapat lagi dan semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar tidak ada halangan”.

“Saat ini, SMAN 1 Suhaid memiliki 168 siswa, tentunya itu merupakan gambaran animo masyarakat cukup tinggi atas kehadiran sekolah ini”. Tutupnya.