59 Santri Khataman Al Qur’an di Desa Tanjung Kecamatan Suhaid

Facebook
Twitter
LinkedIn

Laporan KIM Entugan Hulu

A. Hartawansyah Praniansyah


Informasi Suhaid. Sebanyak 59 santri pengajian binaan Sdr. Thaib mengikuti khataman Quran di desa tanjung kecamatan suhaid, Senin (3/8/2020).

Acara juga dihadiri oleh orang tua santri dan masyarakat desa setempat, jumlah yang hadir kurang lebih 300 orang.

Di khataman Al quran tersebut, santri diberiikan sertifikat.

” Alhamdulillah, rasa syukur luar biasa bagi kita, kali ini 59 santri yang mengikuti khataman al qu’ran, sebagai penghargaan dan motivasi kami memberikan sertifikat untuk mereka.” Ungkap Thaib yang merupakan guru pengajiannya.

Tidak hanya itu, Thaib berharap, agar santrinya bisa mendedikasikan ilmunya dimasyarakat.

” Tentunya harapan kami, mereka akan mengaplikasikan ilmunya dimasyarakat berupa syiar islam dan terus mengamalkan al qur’an dalam kehidupan sehari – hari, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat suhaid atas dukungan do’anya selama ini.” Harapnya.

Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an serta mempelajari isi kandungannya. Tidak sedikit orang yang berlomba-lomba untuk mengkhatamkan Al-Qur’an, baik dari kalangan Anak – Anak, remaja bahkan dewasa. Setelah mengkhatamkan al qur’an, sudah seharusnya mengamalkannya dikehidupan bermasyarakat, tidak hanya bisa diaplikasikan sebagai guru ngaji, memberikan pendidikan kepada anak melalui taman pendidikan al qur’an, namun juga bisa bermanfaat bagi anak dalam mengenal al qur’an yang diajarkan orang tua.

Berita Lainnya

Sekcam Selimbau berkunjung ke Desa Sekulat

Sekretaris Kecamatan Selimbau (Ramli, S.Kep., M.A.P. ) berkunjung ke Desa Sekulat dalam rangka monitoring dan meninjau 8 lokasi rumah warga yang mendapat

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy