Puskesmas Semitau Sosialisasi New Normal di Sekolah

Dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di era new normal Pandemi Covid-19, Puskesmas Semitau melaksanakan sosialisasi di SMPN 1 Semitau, Rabu (29/7/2020).

Promkes Puskemas Semitau Mei Bobihu, SKM mengungkapkan, sasaran sosialisasi kali ini adalah kalangan guru, yakni guru-guru SMP Negeri 1 Semitau bersama para siswa.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada para staff, guru, setempat apa Itu new normal dan apa saja yang menjadi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Mei Bobihu berharap, masyarakat Kecamatan Semitau tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam penerapan new normal, dilakukan cek suhu tubuh, cuci tangan Pakai sabun, penggunaan masker , makan-makanan bergizi, konsumsi vitamin, dan 

penerapan Isolasi mandiri jika kondisi tubuh kurang fit dalam beraktivitas,” pesanya.

Hadir dalam kegiatan, Danramil Semitau, sekaligus menyampaikan sambutan. Kegiatan tersebut diikuti 20 staff guru dan semua peserta menggunakan masker dan mencuci tangan saat kegiatan.