Puskemas Batang Lupar Bina Desa Labian Ira’ang Dalam Lomba PKK KKBK Kesehatan Tingkat Provinsi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu bersama Puskesmas Batang Lupar melakukan pendampingan terhadap Desa Labuan Ira’ang yang ikut dalam lomba PKK KKBK Kesehatan Tingkat Provinsi Kalbar, Selasa (28/7/2020).

Kasi Promkes Dinas Kesehatan kabupaten Kapuas hulu Ahmad Kurnia yang turut hadir dalam pembinaan tersebut menyampaikan, dengan pembinaan yang dilakukan itu, diharapkan membangkitkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan dan keluarga.

“Kita terus mendorong masyarakat untuk mewujudkan kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar,” ucap Ahmad Kurnia.

Sementara itu, Camat Batang Lupar Ilhamsyah Ugen menyambut baik pembinaan terhadap Desa Labian Ira’ang oleh Puskesmas dan Dinas Kesehatan. “Dengan pembinaan ini masyarakat bisa lebih peduli akan kesehatan lingkungannya, karena desa Labian Ira’ang ini dalam proses penilaian untuk lomba PKK KKBK Kesehatan Tingkat Provinsi,” kata Camat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala desa Labian Ira’ang Herkulanus Beger, SS menyampaikan harapannya, dengan adanya lomba PKK KKBK KESEHATAN bisa semakin memotivasi kesadaran masyarakat untuk lebih peduli tentang kesehatan dari segala komponennya.

Hadir dari puskesmas Batang Lupar, M usin, Amd.Kep, Erdiana, SKM dan M Yuliani.