Bupati Nasir Salurkan BLT DD di Desa Temuyuk

Bupati Kapuas Hulu, A.M. Nasir, S.H secara langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada Masyarakat Desa Temuyuk Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (1/7/2020) siang. Bantuan yang diberikan pada tahap ini disalurkan kepada 88 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah Rp 600.000/KK. BLT DD yang disalurkan merupakan bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta berdasarkan hasil pemantauan dan perhitungan serta musyawarah oleh Pemerintah Desa.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan bahwa penyaluran BLT DD harus sesuai dengan standar dan data yang berasal dari Pemerintah Pusat. Data tersebut hendaknya dapat sejalan dengan data di desa yang lebih mengetahui kondisi masyarakat di desanya sendiri, sehingga tepat sasaran pada yang membutuhkan.

“Bantuan yang paling valid adalah bantuan yang berasal dari desa karena mereka yang benar-benar mengetahui keadaan desa,” tegas Bupati.

Bupati berharap BLT DD di desa Temunyuk tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat. Disamping itu bantuan yang diberikan juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang mendapatkan. “Kami berharap BLT DD ini benar-benar diberikan kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain terkait BLT DD, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat di kecamatan Bunut Hulu agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker, hand sanitizer, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan upayakan menghindari kerumunan. Hal tersebut harus terus dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19.”Pada masa new normal sekarang ini masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tuntasnya.

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD di desa Temuyuk kecamatan Bunut Hulu hadir Anggota DPD RI, Erlinawati, Wakil Ketua DPRD KH Razali, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Camat serta Forkopimcam Bunut Hulu. (yohanes/Humpro Setda-KH).