Peringatan Harganas ke-27 di Kabupaten Kapuas Hulu

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke-27, Kabupaten Kapuas Hulu memperingati dengan melakukan gerakan pelayanan KB Serentak yang dilakukan dengan pelayanan biasa tanpa bakti sosial dan sesuai Standar Covid-19.

Guna memenuhi Kebutuhan Pasangan Usia Subur (PUS) dalam ber KB Khususnya pada hari peringatan HARGANAS ini masing-masing kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan pelayanan KB dimulai dari minggu pertama Juni sampai pada minggu ke empat dimana Puncak Hari Keluarga Nasional diperingati pada tanggal 29 Juni 2020.

Pada pelayanan 29 Juni 2020 di Rumah Sakit Dr.Achmad Diponegoro Putussibau Hadir Bupati Kapuas Hulu Bapak A.M.Nasir,SH beserta Wakil Bupati Bapak Antonius L. Ain Pamero,SH Beserta rombongan Perwakilan dari DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Polres dan Dandim 1206 Putussibau serta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu untuk dapat bersama-sama memperingati HARGANAS di Kabupaten Kapuas Hulu selanjutnya meninjau Pelayanan KB yang juga dilaksanakan di RS Dr.Achmad Diponegoro pada puncak HARGANAS ini.

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Program Keluarga Berencana berharap dengan diadakannya pelayanan KB ini dapat meningkatkan kwalitas kehidupan keluarga tersebut sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di indonesia agar lebih baik khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, sesuai dengan tema yang diusung pada perayaan HARGANAS yang ke-27 ini yaitu “BKKBN Baru, Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir Didalam Keluargamu”. Selamat Hari Keluarga Nasional yang ke-27. Berencana Itu Keren, Dua Anak Lebih Sehat.