Lintas Sektor Puring Kencana Gelar Rapat Evaluasi Pencegahan Covid-19

Gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Puring Kencana menggelar evaluasi pencegahan penularan Covid-19 di wilayah tersebut, Kamis (25/6/2020). Rapat evaluasi dipimpin oleh Agustinus Sargito, hadir Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas beserta unsur pimpinan kecamatan lainnya. Hadir pula unsur masyarakat dan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Puring Kencana.

Plt. Kepala Puskesmas Puring Kencana mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19 melalui lintas sektor.

“Bahaya ancaman kesehatan dari Virus Corona (covid-19) ini harus kita tangani bersama dengan melibatkan lintas sektor,” ungkap Kepala Puskesmas.

“Evaluasi kita laksanakan di Aula Kantor Camat Puring Kencana, kegiatan dibuka langsung oleh Camat Puring Kencana,” tambahnya.

Kepada masyarakat, Kepala Puskesmas mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Camat Puring Kencana Bapak Agustinus Sargito S.Sos, mengharapkan Lintas Sektor dan masyarakat berpartisipasi dan dapat melakukan kerjasama dengan masyarakat perbatasan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19

Adapun narasumber kegiatan diantaranya Camat Puring Kencana, Plt kepala puskesmas Puring Kencana, Polsek Puring Kencana, Danramil Puring Kencana.

Dengan isi materi narasumber yakni Menyikapi kebijakan dari Pemerintah Malaysia/Sarawak yang kemungkinan akan memulangkan WNI/TKI legal/ilegal untuk kembali ke daerah asal (Indonesia)