BAWASLU KAPUAS HULU BAGIKAN APD KE PANWASCAM SUHAID JELANG VERFAK

Laporan KIM Entugan Hulu

A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Menjelang dilaksanakannya pengawasan Ferivikasi faktual calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Anggota Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kapuas Hulu dan didampingi dua orang staf, membagikan Alat Perlindungan Diri ( APD) kepada Panwascam Suhaid dan 11 PPDK, di Kecamatan Suhaid pada hari Sabtu 27/06/2020

” APD ini nantinya akan digunakan jajaran Panwascam dan PPDK untuk mengawasi ferivikasi faktual yang dilaksanakan oleh PPS.” kata Anggota Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Kordiv SDM dan Organisasi, Theodorus Lanting SE di sekaretariat Panwascam Suhaid.

Menurut Theo, ditengah Pandemik COVID-19 ini seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu dalam melaksanakan tugasnya tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

” Setiap pengawas di lapangan diwajibkan untuk menggunakan APD, guna menghindari pengawas pemilu dari penularan virus Corona, yang kini mewabah seluruh tanah air.” Ungkapnya.

Selain itu, Theo juga mengulas kelengkapan APD dan penggunaannya.

” APD tersebut diantaranya masker, sarung tangan dan handsanitiser, namun untuk menjaga daya tahan tubuh juga kami berikan madu untuk PPDK dan Panwascam, termasuk juga ada rompi dan topi untuk Panwascam.”ulas Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kapuas Hulu tersebut.

Theo berharap, semoga dengan dibekalinya APD kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu akan terhindar dari penularan COVID-19 yang kini menjadi pandemik di seluruh dunia dan tupoksi pengawasan berjalan sebagaimana mestinya.