Sekretaris Dinkes Kapuas Hulu Narasumber Dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat saat memasuki era new normal ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan.

Minggu (21/6/2020), Anggota DPD RI Ny. Erlinawati, M.AP Anggota DPD RI Dapil Kalimantan Barat melaksanakan sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaan MPR RI di Putussibau.

Adapun narasumber kegiatan tersebut yakni 

M. Nazaruddin, SKM.,MPH Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Hulu 

“Hari ini saya berkesempatan menjadi narasumber dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh Anggota DPD RI ibu Erlinawati, jadi disana kita paparkan tentang ketentuan tatanan hidup baru ditengah pandemi Covid-19,” ungkap M. Nazaruddin.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu beserta beberapa lembaga maupun individu lainnya. 

Jadi tambah Nazaruddin, sosialisasi tersebut menitikberatkan pada persiapan Kabupaten Kapuas Hulu menghadapi era New Normal pada masa pandemi COVID-19.

“Pada era new normal ini kita harus patuh pada protokol kesehatan, jadi bukan berarti bebas dan mengabaikan protokol kesehatan, tapi justru kita memperketat diri, dalam rangka kita memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Nazaruddin.

Oleh karenanya, Nazaruddin mengingatkan, protokol kesehatan seperti jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun itu menjadi hal wajib diterapkan oleh masyarakat saat ini.