PMKRI Beri Warga Masker dan Sembako

Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) tidak semata memberi dampak buruk pada kehidupan sosial. Disisi lain, kesulitan tersebut memunculkan semangat berbagi antar masyarakat untuk dapat saling menguatkan dimasa-masa sulit akibat Covid-19. Seperti yang ditunjukan anak-anak muda dari organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Calon Cabang Kapuas Hulu Santo Antonius. Mereka turut membagikan masker kepada para pedagang serta memberikan sembako kepada warga yang kesulitan akibat dampak covid-19.

Koordinator PMKRI Calon Cabang Kapuas Hulu, Yohanes Belen Wuwur  mengatakan pihaknya melakukan aksi sosial dari tanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2020. Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah membagikan sembako dan masker gratis. “Apa yang kami bagikan ini selain tujuannya untuk meringankan beban masyarakat, juga untuk kado dari peringatan Hari Jadi Kota Putussibau ke 125 serta hari lahir Pancasila yang sama-sama jatuh pada tanggal 1 Juni 2020,” ujarnya, Senin (1/6/2020).

Untuk aksi sosila pembagian sembako, kata Yohanes, sembako dibagikan kepada sebagian warga yang dianggap sangat membutuhkan. Pembagian sembako dilakukan di desa Nanga Kalis kecamatan Kalis, desa Mendalam, Sibau Hulu, Sibau Hilir dan Putussibau di kecamatan Putussibau Utara. Sedangkan untuk pembagian masker dilakukan di kawasan Pasar Pagi kecamatan Putussibau Utara.

Yohanes mengajak seluruh masyarakat di Kapuas Hulu untuk mengikuti anjuran pemerintah, menjaga kebersihan diri, imun tubuh, cuci tangan secara rutin, menggunakan masker dan jaga jarak. Disisi lain apabila memiliki kemampuan agar dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan. “Mari kita ikuti anjuran pemerintah, dengan begitu kita melindungi diri kita dan juga orang lain,” tuntasnya. (yohanes)