WARGA SUHAID JUALAN SAYUR KELILING DESA DI DAERAH DANAU

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Saat pandemi covid 19 yang melumpuhkan aktivitas masyarakat, namun hal tersebut tak menyurutkan bisnis penjual sayuran untuk tetap berjualan demi memenuhi kebutuhan keluarga dan sekaligus kebutuhan bahan pokok makan masyarakat.

Sayur merupakan kebutuhan pokok yang wajib disiapkan dalam menu makan keluarga, karena banyak sekali kandungan gizi didalam sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena sayur menjadi kebutuhan dalam rumah tangga maka ini bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan untuk yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Penjual sayur dapat menjual beraneka jenis sayuran untuk kebutuhan warga disekitar rumah, bahkan salah satu penjual sayur yang merupakan warga salah satu desa di kecamatan suhaid menjual dagangan sayurnya menyusuri beberapa desa didaerah danau. Hal tersebut tentunya memudahkan masyarakat yang berada di daerah danau untuk mengkonsumsi sayuran, sehingga mereka tidak perlu jauh – jauh pergi untuk membeli sayur yang mereka cari.

Menurut salah satu perangkat desa lubuk pengail, Mardiman menuturkan bahwa penjual sayur yang datang ke desa lubuk pengail sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Setahu saya, Penjual sayuran ini merupakan warga dari desa madang permai, dia biasanya datang ke sini 2 kali dalam seminggu, alhamdulillah kebutuhan masyarakat terpenuhi, karena jika kami harus ke pasar disuhaid tentunya sangat jauh, menempuh waktu berjam – jam, dan dia ini ibarat pasar terapung, karena menjajakan sayuran menggunakan speed fiber. ” Tuturnya saat ditemui anggota kim entugan hulu beberapa waktu lalu didesa lubuk pengail.

Terlihat berbagai macam sayuran dan banyak hal lainnya yang dijajakan. Kualitas sayur yang baik menjadi modal utama bagi penjual untuk memperoleh kepercayaan pelanggan.