Dinkes Lengkapi Puskesmas Dengan Delivery Chamber

Pelayanan pada ibu hamil, bersalin beserta bayi menjadi salah satu prioritas utama petugas kesehatan. Terlebih disaat ini ditengah pandemi Covid-19, sehingga upaya meminimalisir penularan Covid-19 maupun penyakit lainnya terus dilakukan dalam menolong persalinan.

Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu terus meningkatkan kewaspadaan dengan memperlengkapi sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) yang bisa menangani pertolongan persalinan.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melengkapi puskesmas-puskesmas yang menjadi sarana Fasilitas kesehatan untuk pertolongan Persalinan normal dengan memberikan  sarana Pelindung dalam persalinan berupa Delivery Chamber,” terang Ade Hermanto, S.KM Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Kapuas Hulu, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Ade, sampai saat ini beberapa puskesmas sudah distribusikan perlengkapan tersebut (Delivery Chamber).

“Dan sebagian lagi akan kita distribusikan. Hal ini kita lakukan untuk meminimalisir penularan penyakit, baik kepada ibu hamil atau ibu bersalin dan bayi ataupun kepada tim petugas kesehatan.

Ade memastikan, nantinya semua puskesmas yang menjadi fasilitas kesehatan untuk pertolongan persalinan akan mendapat perlengkapan Delivery Chamber.