DPRD GELAR RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN REKOMENDASI TERHADAP LKPJ BUPATI TAHUN 2019

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Rapat Paripurna ke-VIII masa persidangan ke-III tahun siding 2020. Rapat Paripurna kali ini dilaksanakan melalui video conference dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. selasa (19/5/2020).

Rapat dipimpin oleh Kuswandi (Ketua), didampingi Hairudin, S.Pd.(Wakil ketua). Rapat dihadiri oleh dua puluh orang dari tiga puluh orang anggota Dewan.

Kuswandi menyampaikan bahwa rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomendasi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2019. Kuswandi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia Khusus DPRD yang telah bekerja maksimal.

Juru bicara DPRD Wahyudi Hidayat, ST dan Piramli, SE menyampaikan Keputusan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Nomor 6 Tahun 2020 tentang Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2019.

Dalam tanggapan dan rekomendasi umum DPRD menyoroti, kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu secara umum sudah baik, namun secara kwantitatif masih ada lima (5) realisasinya masih dibawah target dari empat belas (14) indikator kinerja.

Selanjutnya dikatakan, prioritas pembagunan sebaiknya diarahkan untuk mencapai target utama pembangunan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Nomor 10 Tahun2018 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Nomor 4 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu 2016-2021 yang terukur.

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kedepan harus mengutamakan pembangunan dari desa dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada, menggali petensi-potensi yang dapat dijadikan sumber untuk meningkatkan PAD. Dengan melakukan pengkajian secara konfrehensip pada bidang pariwisata serta bidang perijinan sektor pertambangan emas. Bidang perikanan arwana, pengelolaan walet serta pembudidayaan tanaman kratom.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sudah Berhasil cukup baik dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat Kapuas Hulu sewajarnyalah disampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu A.M.Nasir,SH menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Kapuas Hulu yang telah berkenan mengkaji dan membahas LKPJ Bupati Kapuas Hulu tahun 2019. Hal ini menunjukkan adanya kerjasama yang harmonis antara Eksekutif dan Legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Bupati mengatakan bahwa catatan atau rekomendasi DPRD merupakan saran yang konstuktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan serta wujud tanggung jawab dalam melaksanakan fungsi control social DPRD untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah mewujudkan keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy