Seksi Promkes Gencarkan Penyebarluasan Komunikasi Informasi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu terus melakukan langkah – langkah edukasi kepada masyarakat Bumi Uncak Kapuas ditengah pandemi virus corona (Covid-19), dengan demikian masyarakat bisa lebih paham dan bijak dalam menerima setiap informasi yang ada.

Salah satu yang digalakkan saat ini dengan penyebarluasan sarana komunikasi informasi yang valid oleh Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Kasi Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu mengungkapkan, penyebarluasan komunikasi informasi tersebut sangat penting dilakukan, dalam rangka menciptakan situasi yang tentram ditengah masyarakat saat pandemi Covid-19 ini.

“Penyebarluasan komunikasi informasi dan edukasi sebagai upaya kita dalam memaksimalkan media promosi untuk menyebarluaskan informasi terkait kondisi pandemi yang sedang kita alami sekarang,” ungkapnya Jum’at 15/5/2020.

Kasi Promkes ini berharap, upaya sosialisasi dengan penyebarluasan komunikasi dan informasi yang terus dilaksanakan itu bisa menjadi referensi bagi masyarakat dan berdampak positif terhadap prilaku terutama tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan tujuan semua sasaran dapat menerima informasi dengan baik, sehingga mau dan mampu mengubah perilaku dalam meningkatkan kesehatannya,” tuntasnya.