PENYULUH PERIKANAN PEDULI NELAYAN TERDAMPAK COVID-19

Satuan Administrasi Pangkal Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan ( SATMIKAL BPPP) Tegal penyuluh perikanan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan aksi peduli nelayan di Kecamatan Putussibau Utara pada Minggu 10 /5 / 2020.

Bekerjasama dengan Statiun PSDKP Pontianak Wilayah Kerja Badau melakukan pembagian makanan untuk nelayan yang berdampak Covid -19. Sebanyak 100 paket makanan dengan lauk berbahan ikan kepada nelayan di sekitar sungai Kapuas.

Penyuluh Perikanan membagikan nasi ikan kepada nelayan terdampak covid-19

Menurut Koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu Dora Mokhzadinova, S.St.Pi hal ini dilakukan dalam rangka membantu kepada nelayan yang terdampak Covid 19 dimana pada kondisi saat ini aktivitas sangat dibatasi. “kami sangat senang bisa berbagi, meskipun hanya sekedarnya saja, dan masyarakat yang kami bagikan juga sangat senang merimanya” ujar Dora

Kegiatan Peduli Nelayan Ini juga merupakan kampaye program dari Pemerintah Pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP RI) yakni “Nasi Ikan (Makan Ikan Lawan Corona) yang disampaikan oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo dengan himbaunya “Covid-19  belum  ada obatnya, dan upaya pencegahanya adalah dengan menjaga daya tahan tubuh. Insya Allah dengan makan ikan daya tahan tubuh meningkat. Ayo mulai sekarang makan ikan”.

Begitu juga harapan kami tambah Dora, masyarakat tetap sehat, terjaga kesehatannya dengan makan makanan yang begizi dan seimbang dengan makan ikan contohnya. Kami juga berharap, wabah ini cepat berakhir supaya nelayan bisa beraktivitas seperti biasa.