JUM’AT BERKAH DITENGAH PANDEMI COVID 19

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Ramadhan merupakan bulan yang agung dan penuh berkah serta sarat makna, pada bulan Ramadhan biasanya orang secara pribadi maupun organisasi banyak mengisi dengan kegiatan kegiatan yang positif, salah satunya yang dilakukan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Suhaid.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Suhaid Ny. Abbas beserta anggota dan dibantu oleh anggota Koramil-15 / Suhaid melaksanakan kegiatan Jum’at berkah dengan membagikan Ta’jil dan minuman segar kepada masyarakat Desa Nanga Suhaid dengan mendatangi rumah warga di beberapa Dusun, serta membagikannya kepada pengendara motor dan mobil di simpang tiga Desa Nanga Suhaid, Jum’at (8/5).

Menurut Kapten Infantri Abbas, Maksud dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk tali asih untuk memperoleh berkah Ramadhan seperti berbuka puasa dengan Ta’jil yang dibagikan, masing – masing 100 kotak dan minuman segar 100 gelas.

” ini merupakan salah satu waktu yang tepat untuk berbagi kepada masyarakat, apalagi situasi pandemi corona dibulan Ramadhan adalah bagian dari ujian yang harus dilewati oleh umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa”. Ungkapnya

Komandan Rayon Militer 15 Suhaid menyatakan bahwa dalam mendukung program pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona maka Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Suhaid dalam aksi nyata ingin berbagi Takjil kepada masyarakat.

” Saya sangat mendukung aksi ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat.” Tegasnya.