GUGUS TUGAS COVID 19 SUHAID PERKETAT PENJAGAAN JELANG MUDIK LEBARAN

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di kecamatan suhaid akan memperketat penjagaan dan pemeriksaan setiap warga yang masuk ke kecamatan suhaid terutama menjelang lebaran atau mudik, jika itu terjadi tentunya kategori Pelaku Perjalanan, baik itu OTG maupun ODP kemungkinan akan bertambah.

Memperketat penjagaan posko gugus tugas covid 19 suhaid merupakan keputusan bersama dalam rapat Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di kecamatan suhaid bersama Tim desa tanggap covid 19 se kecamatan suhaid yang dilaksanakan dikantor Camat Suhaid. Jum’at (8/5).

Camat Suhaid, Joko Kusmanto SH mengatakan bahwa evaluasi kinerja gugus tugas covid 19 kecamatan suhaid sangat penting untuk dilakukan.

” Terkait hasil rapat kemarin memang banyak hal yang dibahas, utamanya menyangkut rencana peningkatan pengawasan orang masuk ke kecamatan Suhaid.” Ungkapnya.

Selain itu, Joko menambahkan bahwa kunci utama adalah bersatu dan bersama dalam upaya cegah dan tangkal virus covid tersebut.

” Inti dari pertemuan tersebut adalah dalam rangka menjaga dan mencegah penyebaran virus Corona di kecamatan Suhaid perlu kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, dan utamanya masyarakat semua. Untuk itu berdasarkan hasil evaluasi kegiatan, dan dengan mengingat mobilitas masyarakat akan meningkat dalam rangka menyambut dan merayakan hari raya idul Fitri tahun 2020, kita meminta untuk semua masyarakat utamanya gugus desa dalam wilayah kecamatan Suhaid agar dapat lebih berperan dan serta mendirikan posko gugus Covid di desa masing – masing, tujuannya agar dapat memonitor aktivitas masyarakat dan dapat lebih memaksimalkan penggunaan DD/ADD yang memang khusus diperuntukan dalam pencegahan penyebaran virus Corona ini.” Tambahnya.

Dalam menyikapi akan ada peningkatan mobilitas masyarakat dari luar yang masuk ke kecamatan Suhaid dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri ini disarankan untuk gugus Covid kecamatan lebih bisa memonitor kedatangan masyarakat ke kecamatan Suhaid dan ini tidak hanya dilakukan pada malam hari tapi disarankan untuk bisa dilaksanakan sepanjang hari dengan melibatkan seluruh sumber daya yang ada, termasuk melibatkan perwakilan dari masing – masing desa di kecamatan Suhaid. Juga dalam evaluasi tersebut disampaikan untuk bisa lebih memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan dari para petugas gugus.” Kesehatan petugas gugus sangat penting untuk diperhatikan.” Tutupnya.